Bentuk Karakter Siswa, SMK YPM 4 Taman Sidoarjo Gelar MPLS Berilmu dan Berakhlak

Bentuk Karakter Siswa, SMK YPM 4 Taman Sidoarjo Gelar MPLS Berilmu dan Berakhlak UNJUK KREASI: Siswa SMK YPM 4 Taman Sidoarjo menampilkan kreatifitas bermain musik di MPLS, Kamis (21/7/2022). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Maarif (YPM) 4 Taman, menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (), mengusung konsep berilmu dan berakhlak.

Dengan diberikan berbagai materi yang berkaitan dengan kedisiplinan dan sopan santun terhadap orang tua, guru, dan lingkungan masing-masing, juga cinta terhadap Rasulullah SAW, tersebut digelar selama empat hari, mulai 18 sampai 21 Juli 2022.

Kepala Sekolah , Mohamad Ismunib menjelaskan, selain memiliki ilmu pengetahuan yang kompeten, untuk sukses di setiap bidang pekerjaan atau apapun maka harus memiliki akhlak yang baik.

“Nah, ini yang membedakan siswa dengan sekolah yang lain. Karena sanad ilmu agamanya di sini nyambung langsung kepada Rasulullah melalui dan ,” cetusnya di sela-sela penutupan kegiatan di Jl. Raya Bringinbendo No 1 Taman , Kamis (21/7/2022).

Dijelaskan Munib, bahwa saat ini memiliki tiga jurusan atau kompetensi keahlian. Pertama, Teknik Kendaraan Ringan (Otomotif), kedua Teknik Audio Video (Elektronika), dan ketiga Rekayasa Perangkat Lunak (Komputer).

“Dari tiga penjurusan ini sebenarnya sangat relevan dengan perkembangan saat ini. Apalagi di sini juga ada LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi), dan ini pengujinya yang sudah ahli tingkat Nasional,” bebernya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO