Mas Abu Sebut Kurikulum Merdeka Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Kediri

Mas Abu Sebut Kurikulum Merdeka Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Kediri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan di Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot berkomitmen kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya melalui Kurikulum Merdeka untuk meng-upgrade pendidikan di Kota Tahu.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, saat membuka Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bagi guru SD dan SMP di UNP Kampus IV, Senin (25/7/2022). Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah serta guru SD dan SMP se-Kota .

"Kita menjadi yang pertama kali menandatangani MoU dengan Kemendikbud pada tahun 2020 mengenai Merdeka Belajar. Kita juga pemda pertama yang melakukan Magang Merdeka. Artinya kita punya komitmen yang besar untuk upgrade pendidikan di Kota ," ujarnya.

Mas Abu (sapaan akrab Wali Kota ) menyebut, peningkatan kualitas pendidikan harus dilakukan guna mencetak generasi yang unggul, saleh, salehah, dan berdaya saing. Menurut dia, generasi di Kota harus dipersiapkan agar mampu bersaing dengan perubahan yang terjadi, apalagi pembangunan yang masif (bandara dan jalan tol) di Raya.

"Kota ini memang kotanya kecil, hanya 67 kmĀ². Tapi kita bisa mengisi dengan pendidikan yang berkualitas. Kalau pendidikan kita biasa-biasa saja, kita tidak bisa sejalan dengan perkembangan yang ada saat ini," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':