Pemerintah Gali Potensi Alam di Sumenep

Pemerintah Gali Potensi Alam di Sumenep Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyatakan bahwa wilayahnya kini menjadi daya pikat khusus bagi pemerintah pusat. Ia mengungkapkan, banyak utusan pemerintah yang sengaja datang ke Sumenep untuk menggali potensi alam.

Bupati memaparkan, Sumenep merupakan kabupaten kepulauan yang wilayahnya secara geografis terdiri atas 126 pulau (48 pulau berpenghuni dan 78 pulau tidak berpenghuni). Ia mengajak masyarakat di wilayahnya untuk berdoa agar Kabupaten Sumenep berjaya.

“Potensi wilayah Kabupaten Sumenep luar biasa, alam menyediakan hampir segalanya, dari tambang alam hingga potensi lautnya. Mari kita berdoa, semoga bisa kita explore untuk kejayaan masyarakat setempat,“ ujarnya saat berbincang dengan BANGSAONLINE.com, Senin (25/7/2022).

Fauzi menuturkan, pihaknya menerima kunjungan kerja Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Lukmanul Hakim, beserta rombongan. Mereka mulai memetakan potensi Kabupaten Sumenep dengan sangat serius dan tidak main-main.

“Tentu saja, kami membuka lebar dan seluas-luasnya tim dari pemerintah pusat, dan kami telah menyajikan dokumen potensi yang hingga kini belum digali secara terus-menerus,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':