Danrem 084/BJ Hadiri Pembukaan TMMD ke-114 2022 di Sidoarjo

Danrem 084/BJ Hadiri Pembukaan TMMD ke-114 2022 di Sidoarjo Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Widjanarko (tengah depan), saat menghadiri TMMD ke-114 2022 di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Widjanarko, menghadiri pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di Sidoarjo. Ia didampingi didampingi Kasi Ops Kasrem 084/BJ saat berada di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo, Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo, Selasa (26/7/2022).

"Kesiapan personel militer terdiri dari setiap satuan (, TNI AL, dan TNI AU). Sasaran TMMD ke-114 tahun 2022 meliputi sasaran fisik meliputi RTLH, pemasangan PJU, pemasangan Paving Blog, serta pembuatan Plengsengan dengan alokasi waktu 1 bulan. Pemilihan sasaran di Desa Renjani karena salah satunya desa yang tertinggal dari desa-desa lainnya, dan merupakan daerah perbatasan dengan kabupaten lain, sehingga menjadi prioritas dengan harapan pembangunan di daerah bisa merata," urai Brigjen TNI Widjanarko.

Adapun sasaran non fisik di antaranya adalah penyuluhan hukum, narkoba, wawasan kebangsaan, serta bidang-bidang lain sesuai kebutuhan masyarakat di sekitar lokasi TMMD. Program ini merupakan satu alternatif solusi bagi pemerintah daerah, bersama dengan TNI dalam upaya meningkatkan percepatan kegiatan pembangunan, serta menggugah masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif membangun daerahnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, mengatakan bahwa TMMD tahun ini bertema 'Dedikasi Terbaik Membangun NKRI'. Menurut dia kegiatan itu merupakan wujud bentuk TNI yang bekerja sama secara lintas sektoral dengan melibatkan unsur-unsur TNI, Polri, Kementerian, lembaga pemerintah serta non-pemerintah, pemerintah daerah serta elemen masyarakat di Kabupaten Sidoarjo untuk berkolaborasi membangun dan mewujudkan cita-cita bersama demi tegaknya NKRI.

Bupati berharap, TMMD menjadi salah satu solusi sekaligus peran serta nyata kita untuk mempercepat upaya pembangunan di segala sektor, sehingga mampu menunjang serta merubah pola pikir masyarakat untuk menciptakan kembali cinta tanah air dan mewujudkan kembali budaya gotong royong. Agenda tersebut juga dihadiri Aspers Kasdam V/Brawijaya, Dan Lanud Muldjono, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Dandim 0816/Sidoarjo dan Letkol Inf Karona Susilo S.I.P dan Kasi Teritorial Kasrem 084/BJ, Kolonel Kav M. Jailani . (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO