Begini Tanggapan Bupati Gresik saat Menerima Kunker Pemkab Malang

Begini Tanggapan Bupati Gresik saat Menerima Kunker Pemkab Malang Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menemui Bupati Malang, Sanusi, beserta rombongan. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menerima kunjungan kerja (kunker) Pemkab Malang, Selasa (26/7/2022). Ia mengucapkan selamat datang dan berterima kasih karena sudah berkunjung ke Kota Pudak.

Rombongan dipimpin langsung oleh Bupati Malang Sanusi, dan diikuti wakilnya, Didik Gatot Subroto, serta sekretaris daerah hingga jajaran eselon II dan Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan. Gus Yani (sapaan akrabnya) berujar, saat ini adalah era kolaborasi dengan membangun koneksi antarwilayah.

"Lewat kegiatan ini, kami Kabupaten juga bisa belajar dari Kabupaten Malang, dan tentunya kami juga bisa memberikan informasi soal apa saja yang sudah Kabupaten lakukan. Tapi yang perlu kita garis bawahi, bahwasanya dalam kegiatan ini ada tindak lanjut terkait dengan kerja sama antarkabupaten yang perlu direalisasikan, karena saat ini adalah era kolaborasi dan koneksi antarkabupaten/kota harus terbangun," paparnya.

Bupati Malang menyebut, kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan saling berbagi pengalaman serta masukan terkait berbagai sektor yang ada dalam wilayah masing-masing. Menurut dia, Kabupaten sangat bisa menjadi suatu sekolah pembelajaran bagi Kabupaten Malang.

Beberapa hal yang menarik minat rombongan Pemkab Malang berkunjung ke Kabupaten di antaranya, terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), perizinan, serta pengelolaan pariwisata yang ada di Kota Pudak.

Di sudah ditetapkan Proyek Strategis Nasional (PSN) yakni KEK di kawasan Java Integrated Industrial Ports and Estate (JIIPE) di wilayah Kecamatan Manyar. Sementara terkait perizinan, erat kaitannya dengan pencapaian Kabupaten yang mendapatkan penghargaan nasional terkait investasi dari Kementerian Investasi/BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal).

Penghargaan diberikan atas capaian realisasi investasi Kabupaten pada tahun 2021, karena melampaui target yang dicanangkan. Sekretaris Daerah Kabupaten , Achmad Washil Miftahul Rachman, mengatakan bahwa agenda tersebut akan terus ditindaklanjuti dengan MoU untuk kemudian dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama antar-OPD di kedua kabupaten. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO