Menteri Sandi Apresiasi Langkah Bupati Bojonegoro Wadahi Pelaku Industri Kreatif

Menteri Sandi Apresiasi Langkah Bupati Bojonegoro Wadahi Pelaku Industri Kreatif Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (27/7/2022).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif () melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro, , Rabu (27/7/2022). Sandiaga mengawali kegiatan dengan membuka Bimtek SDM Ekraf Temu Teman Insan Kreatif (Tematik) subsektor periklanan.

Acara tersebut merupakan upaya Kemenparekraf menambah lapangan kerja di sektor wisata. Bimtek dihadiri 100 peserta dari pelaku industri kreatif seperti sub-sektor kriya dan sub-sektor makanan minuman.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah disela menyambut Sandiaga dan rombongan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk peningkatan ekonomi kreatif. Pemkab juga akan membangun Gedung Bojonegoro Creative Hub (BCH) pada tahun ini.

"Di ujung tahun nanti, Pak Menteri juga akan meresmikan Gedung Bojonegoro Creative Hub. Ini adalah upaya pemerintah Bojonegoro memberikan fasilitas pada pelaku ekonomi kreatif," ujar Bupati Anna.

Langkah itu diapresiasi . Dia menilai langkah Bupati Anna merupakan strategi yang tepat. Hal itu menunjukkan komitmen Pemkab untuk memberi ruang kreatif bagi industri baru ini.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':