Hari Dharma Karya Dhika Ke 77, Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Gelar Program IMD

Hari Dharma Karya Dhika Ke 77, Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Gelar Program IMD Imigrasi kelas III Pamekasan saat melaksanakan program IMD dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Imigrasi kelas III Non TPI ikut memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-77 dengan menggelar program Imigrasi Masuk Desa (IMD). Agenda tersebut dilaksanakan di Pulau Poteran, Desa Palasan, Kecamatan Talangoh Kabupaten Sumenep.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Kantor Imigrasi III Non TPI , Imam Bahri, dan dipimpin langsung Kepala Subseksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian, Agus Surono. Ia mengatakan bahwa dalam program IMD ada 8 petugas yang diturunkan langsung ke lokasi.

"Kegiatan pelayanan paspor ini diadakan untuk menyemarakkan HDKD. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar,” ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (27/7/2022).

Imam menyebut, kehadirannya untuk memastikan kegiatan IMD bertema 'Urus Paspor Makin Mudah' berjalan dengan lancar dan memberikan pelayanan yang maksimal. Ia menambahkan, acara bakal berjalan selama satu bulan dan terhitung sejak 18 Juli hingga 12 Agustus 2022

Terbukti, permohonan masyarakat yang diterima pihaknya mencapai kurang lebih 93 permohonan, baik permohonan paspor baru maupun permohonan pergantian paspor yang diterima.

"Permohonan yang banyak kami terima yakni untuk tujuan melaksanakan ibadah haji," tuturnya

Kegiatan IMD tersebut disambut baik oleh masyarakat, khususnya Pulau Poteran, Desa Palasan, Kecamatan Talangoh, Kabupaten Sumenep. Imam berharap, kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat kepulauan.

"Alhamdulillah, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO