​Wakil Bupati Pamekasan Apresiasi Aksi Pencak Tradisional Gol-Gol

​Wakil Bupati Pamekasan Apresiasi Aksi Pencak Tradisional Gol-Gol Penampilan pencak tradisional gol-gol di hadapan para pejabat Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , RB Fattah Jasin, mengapresiasi pencak tradisional gol-gol yang menyemarakkan pembukaan Bupati Cup 2022. Menurut dia, hal tersebut perlu dilestarikan.

"Luar biasa, penampilan pencak tradisional gol-gol ini perlu kita lestarikan," kata wakil bupati.

Pencak tradisional gol-gol terdiri dari penabuh musik tradisional gol-gol, pesilat, hingga ‘can macanan’ berlaga di depan para pejabat Pemkab . Agenda yang berlangsung di GOR Nyalaran itu digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) .

Kepala Bidang Olahraga Rekreasi Disporapar , Nanik Riskiyah, mengatakan bahwa penampilan musik tradisional gol-gol dilakukan dalam rangka menyambut multi event Bupati Cup 2022.

“Selain itu, juga sebagai upaya untuk terus melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga tradisional yang ada di , termasuk pencak tradisional gol-gol ini,” ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (28/7/2022).

Ia menjelaskan, maksud dan tujuannya tidak lain untuk melestarikan pencak tradisional gol-gol pada generasi milenial agar tetap menjaga nilai-nilai sportifitas.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':