Peduli Gender, Tidar Surabaya Akomodir Peran Perempuan Setara dengan Pria dalam Politik

Peduli Gender, Tidar Surabaya Akomodir Peran Perempuan Setara dengan Pria dalam Politik dr. H. Dwi Wijayanto, MM, Ketua Tidar Surabaya bersama Sekretaris Tidar Jatim, Ahmad Maududi Maschan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keberpihakan partai politik kepada isu gender dinilai belum maksimal. Perempuan masih terkesan menjadi objek ketimbang subjek politik.

Namun () sebagai sayap pemuda Partai mengungkapkan kepedulian terhadap gender. Hal ini disampaikan Dwi Wijayanto, Ketua PC Kota Surabaya.

"Dalam program saya ke depan, tentu juga memperhatikan isu gender. Tentu kami akan mengakomodasi peran perempuan dalam program maupun kepengurusan," tutur politisi muda yang akrab disapa Dokter Dwi ini, Kamis (28/07/2022).

Dwi mengungkapkan, dan menempatkan perempuan setara dengan pria dalam politik. Hal itu dibuktikan dengan ruang politik dan kesempatan yang sama di dalam organisasi.

Dwi memberi contoh Ketua Umum dijabat seorang perempuan, yakni Rahayu Saraswati. Bahkan ia juga diberi kepercayaan sebagai salah satu Wakil Ketua Umum DPP Partai .

"Suara perempuan sangat signifikan, tentu harus kami dengar dan akomodasi," ujar pemilik Wedding Organizer Maharagung ini.

Sekretaris PD Jawa Timur Ahmad Maududi Maschan menjelaskan, Dokter Dwi terpilih menjadi Ketua Surabaya dari lima nominator yang ada. Pihaknya menilai yang bersangkutan punya kapasitas untuk memimpin di kota metropolis seperti Surabaya.

Menurut pengurus Ansor Jatim yang akrab disapa Gus Dodi tersebut, untuk kota metropolis seperti Surabaya dibutuhkan figur yang memiliki karakteristik khusus. Di antaranya muda dan visioner. Menurutnya, syarat itu ada pada sosok Dokter Dwi

"Kami sangat selektif memilih ketua. Sebab, punya misi mendulang suara secara maksimal dari ceruk anak muda. Karena misi akhirnya menambah suara partai dan mengantarkan Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8," tegas putera KH. Ali Maschan Moesa, tokoh ini. (mdr/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO