Antisipasi Kemacetan, Polres Batu Siagakan Tim Urai di 8 Titik Rawan Macet

Antisipasi Kemacetan, Polres Batu Siagakan Tim Urai di 8 Titik Rawan Macet Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T saat memberangkatkan Tim Urai ke sejumlah titik rawan kemacetan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort (Polres) Batu meluncurkan dititik rawan macet, Jumat (29/7/2022).

Tim tersebut disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas yang rawan terjadi di wilayah hukum , terutama di akhir pekan Sabtu dan Minggu.

mengatakan, meluncurkan tim urai kemacetan tersebut adalah untuk mengurai permasalahan kepadatan arus lalu lintas di Kota Batu dengan mengedepankan edukatif dan persuasif, serta humanis.

"Untuk mengantisipasi permasalahan kemacetan, membentuk yang bertugas untuk mengurai permasalahan kepadatan arus lalu lintas di Kota Batu," kata AKBP Oskar.

Menurutnya, dalam hal ini akan menyiagakan 30 personel yang tergabung dalam tim urai kepadatan arus lalu lintas dan ditempatkan di 8 titik di sejumlah lokasi rawan kemacetan. Seperti pertigaan Pendem, depan SPBU Beji, pertigaan Bendo Bumiaji, pertigaan Jalan Dewi Sartika, penyempitan jalur di Jatim Park 3, dan titik rawan lainnya.

"Tim urai kepadatan arus lalu lintas juga akan berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan untuk mengantisipasi kemacetan, karena kemacetan bukan hanya terjadi di jalan utama, tetapi juga terjadi di jalan alternatif dan jalan tikus," ungkap Oskar.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':