Tutup CCTV, Sebuah Mesin ATM di Sidoarjo Dibobol Maling

Tutup CCTV, Sebuah Mesin ATM di Sidoarjo Dibobol Maling Ilustrasi. Foto: Pixabay

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mesin anjungan tunai mandiri atau biasa dikenal ATM di sebelah selatan SPBU Perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan, , dibobol maling. Pihak berwajib menyebutkan, komplotan pencuri juga menutupi CCTV yang ada di lokasi.

Kapolsek Gedangan, Kompol Samsul Hadi, mengatakan bahwa peristiwa itu diketahui saat petugas perbaikan mesin ATM menerima aduan. Ketika di lokasi, mereka kaget melihat kondisinya yang sudah dalam keadaan terbuka serta rusak, dan langsung melapor ke polisi

"Bagian bawah mesin ATM tempat penyimpanan uang sudah terbuka dalam kondisi rusak," kata Samsul saat dikonfirmasi, Minggu (31/7/2022).

Berdasarkan informasi dari petugas perbaikan ATM, insiden terjadi tadi pagi sekira pukul 03.00 WIB dan baru diketahui lalu dilaporkan ke kepolisian jam 05.00 WIB. Saat ini, pihak berwajib sudah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti beserta keterangan saksi guna penyelidikan lebih lanjut.

"Dari hasil penyelidikan di TKP, boks penyimpanan uang di mesin ATM itu dirusak menggunakan sebuah alat berupa mesin. Kemudian setelah agak terbuka, pelaku diduga memasukkan tangannya untuk mengambil uang yang ada di dalamnya," urai Samsul. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO