Bupati Jember Ajak Kaum Muda Bangun Ekonomi Melalui Koperasi

Bupati Jember Ajak Kaum Muda Bangun Ekonomi Melalui Koperasi Bupati Jember Hendy Siswanto saat menghadiri Resepsi Hari Koperasi ke-75 di Aula PB Soedirman, Jember, Sabtu (30/7/2022).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - menyerukan agar turut berkiprah dalam pembangunan ekonomi masyarakat melalui koperasi.

Hal itu disampaikan Hendy saat menghadiri Resepsi Hari Koperasi ke-75 di Aula PB Soedirman, Jember, Sabtu (30/7).

"Saya sangat berharap dalam gerakan 'ayo berkoperasi', dalam rangka mendukung program revolusi mental yang bertujuan mengembalikan orientasi pembangunan ekonomi dengan mengutamakan koperasi sebagai badan usaha yang mewadahi aktifitas ekonomi masyarakat, dapat ditangkap oleh milenial untuk menjadi start up dalam berkoperasi," tuturnya.

Menurutnya, koperasi harus mampu menjadi sokongan utama dalam ekonomi kerakyatan. Sehingga kehadirannya juga dibutuhkan untuk dapat mengelola sejumlah potensi daerah yang dimiliki Jember.

"Tantangan mendatang semakin besar. Koperasi harus mampu menjawab semua kebutuhan masyarakat. Koperasi harus hadir untuk dapat mengelola potensi Jember yang luar biasa," ujarnya.

Hendy berharap, dengan usia gerakan koperasi yang kini mencapai 75 tahun, seyogianya mampu menjadi pusat kegiatan ekonomi yang dikelola dengan masif dan dapat memberi manfaat secara luas kepada masyarakat Jember.

"Koperasi harus menjadi holding company bussiness yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi secara masif, modern, bermartabat, dan sebagai pusat kreativitas bagi milenial menjadi wirausaha baru. Koperasi juga harus memberikan manfaat saling menyehatkan dan membahagiakan dalam kesejahteraan anggota serta masyarakat Jember," pungkasnya. (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO