Hadir di Haul Akbar Gresik, Bupati Ajak Jemaah Teladani Para Pendahulu

Hadir di Haul Akbar Gresik, Bupati Ajak Jemaah Teladani Para Pendahulu Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat memberi sambutan dalam peringatan Haul Akbar Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menghadiri puncak Haul Akbar . Agenda tersebut berlangsung di Jalan Raya Veteran, Kecamatan , Minggu (31/7/2022).

Bupati yang akrab disapa Gus Yani itu menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada jemaah yang sudah hadir untuk bersama-sama memanjatkan doa di Haul Akbar . Ia mengungkapkan, ada tiga hal utama yang bisa dipetik dari kegiatan ini.

Pertama, meneladani para pendahulu. Kedua, tidak melupakan para kiai dan ulama dengan cara tidak lupa memanjatkan doa. Ketiga, berdoa bersama-sama dengan harapan Allah SWT akan memberikan berkah dunia akhirat.

"Inilah identitas kita sebagai kota santri. Dari jaman dahulu hingga sekarang dan seterusnya. Semoga dalam majelis yang penuh berkah ini, kita juga mendapat keberkahan dari Allah SWT dan Kabupaten terhindar dari bencana serta menjadi kabupaten yang penuh berkah dan manfaat bagi kita semua. Saya mengajak para jamaah untuk meneladani para pendahulu," ujarnya.

Puncak Haul Akbar hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai sejak hari Sabtu (30/7/2022), kemarin. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kabupaten dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan jamaah dari daerah , luar daerah hingga manca negara. Hadir juga dalam kegiatan ini Kapolres , AKBP Muhamad Nur Azis, Ketua DPRD Much Abdul Qodir, serta perwakilan dari Provinsi Jawa Timur dan perwakilan dari Polda Jatim. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO