Top! Wali Kota Mojokerto Selamatkan 192 Aset Daerah

Top! Wali Kota Mojokerto Selamatkan 192 Aset Daerah Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot yang dipimpin Ika Puspitasari berhasil menyelamatkan 192 aset daerah, di antaranya RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo dan kantor satpol pp. Ia mengaku telah berupaya maksimal untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di segala bidang, dan berkomitmen dalam mengabdikan diri demi Kota Onde-Onde.

"Keberhasilan maupun berbagai prestasi yang telah dicapai Kota tak lepas dari dukungan penuh dari semua elemen masyarakat. Saya terus bekerja keras untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat, termasuk penyelamatan aset aset Pemkot ," ujarnya, Senin (1/8/2022).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota , Sumaljo, menyebut pihaknya bersama kejaksaan negeri dan badan pertanahan nasional (BPN) setempat juga sedang berupaya menyelamatkan aset daerah. 

“Atas kerja keras dan sinergi banyak pihak, terutama peran serta BPN Kota dalam mendukung penyertifikatan aset, semakin banyak aset pemerintah daerah yang berhasil diselamatkan," ungkapnya.

"Pada tahun 2021 sebanyak 116 aset berhasil disertifikasi, tahun sebelumnya (2020) ada 56 aset yang telah disertifikatkan. Hingga pertengahan tahun ini sudah selesai 20 aset bersertifikat, sedangkan yang masih dalam proses pengajuan ada sebanyak 61 pengajuan," imbuhnya.

Kolaborasi ini diharapkan semakin banyak aset daerah yang dapat diselamatkan, sehingga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan Pemkot dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Langkah awalnya adalah tanah-tanah pemkot yang selama ini belum bersertifikat ini kita data dulu, setelah terpetakan, mana yang proses penyertifikatannya lebih cepat dan mudah itu kita prioritaskan. Kalau memang ada persyaratan yang belum terpenuhi menurut BPN kita diskusikan dan carikan pemenuhannya,” urai Sumaljo. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO