Lombakan Lima Cabang Olahraga, Wakil Bupati Pamekasan Buka Bupati Cup 2022

Lombakan Lima Cabang Olahraga, Wakil Bupati Pamekasan Buka Bupati Cup 2022 Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin saat membuka bupati cup 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Nyalaran, Selasa (26/7/2022).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui dinas pemuda olahraga dan pariwisata (disporapar) menggelar turnamen bupati cup 2022. Event yang melombakan lima cabang olahraga (cabor) sekaligus ini dibuka langsung oleh  , di Gedung Olahraga (GOR) Nyalaran, Selasa (26/7/2022).

Lima cabor ini terdiri dari bulu tangkis, bola voli, basket, karate, dan pencak silat. Bupati cup 2022 ini dijadwalakan akan berakhir pada tanggal 11 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wabup Fattah Jasin mengatakan turnamen ini sebagai upaya mencari bibit atlet potensial di Pamekasan. Karena itu, turnamen ini dikhususkan bagi pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat.

Nantinya, atlet yang juara akan diproyeksikan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur.

Ia mengajak para peserta dan guru untuk menjadikan turnamen bupati cup 2022 sebagai momentum mewujudkan cita-cita bersama masyarakat Pamekasan dalam menghasilkan atlet berprestasi yang menjunjung tinggi sportivitas.

"Hasil dari kompetisi nanti oleh KONI Pamekasan akan disiapkan untuk ajang lebih tinggi yakni pekan olahraga pelajar daerah (popda). Maka bupati cup 2022 merupakan momentum yang sangat strategis, karena nanti tahun 2023 juga akan ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VIII," tandasnya.

"Bapak Presiden Jokowi pada tahun 2045 nanti akan menjadikan bangsa kita tahun emas bagi kebangkitan sumber daya manusia (SDM). Maka tahun 2045 bukan tidak mungkin yang akan memimpin republik ini adalah anak-anak yang ikut bupati cup hari ini," lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...