Jember Fashion Carnaval 6-7 Agustus, ini Sejumlah Ruas Jalan yang Ditutup

Jember Fashion Carnaval 6-7 Agustus, ini Sejumlah Ruas Jalan yang Ditutup Agus Wijaya, Kepala Dishub Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Beberapa ruas jalan di Kabupaten Jember akan ditutup dan dialihkan sementara pada saat gelaran Jember Fashion Carnaval (), tanggal 6 dan 7 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jember Agus Wijaya, mengatakan pihaknya kini masih berkoordinasi dengan pihak Polres Jember terkait tersebut. Selain itu, dishub juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, mengenai penyesuaian arus lalin saat gelaran nanti.

Menurutnya, untuk selama gelaran dimulai pukul 10.00 WIB. Nantinya akan dipasang sejumlah rambu-rambu yang diperlukan.

"Penutupan akan dilakukan di antaranya di simpang empat SMP 2, simpang tiga Wijaya Kusuma, simpang tiga Masjid Alhuda, dan simpang empat Argopuro." paparnya.

Bagi kendaraan roda empat, dari perempatan Argopuro akan diarahkan untuk menggunakan lajur kanan. Sedangkan kendaraan roda dua masih bisa melintas sampai pertigaan Jalan Teratai.

Dalam kesemaptan ini, Agus juga menjelaskan area yang disiapkan sebagai lahan parkir bagi penonton . Yaitu, di unit pelaksana teknis (UPT) uji kendaraan, Lapangan PT Perkebunan Nasional XII, Ruas Jalan Sentot, Jalan Melati, dan Jalan Kenanga.

"Lahan parkir juga disiapkan di beberapa lokasi, yang mana ini bisa digunakan oleh para pengunjung," ujarnya.

Pihaknya juga akan menutup jembatan penyeberangan selama gelaran Jember Fashion Carnaval. Sebab, jembatan penyeberangan biasanya dipadati oleh masyarakat yang ingin menonton .

"Ada jembatan penyeberangan di Jember ini akan kita tutup total agar tidak membahayakan masyarakat." pungkasnya. (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO