Bupati Ngawi Turun ke Jalan Bagikan Bendera Merah Putih

Bupati Ngawi Turun ke Jalan Bagikan Bendera Merah Putih Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat membagikan bendera pada warga yang melintasi Perempatan Kartonyono.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati bersama jajaran forkopimda mengadakan merah putih gratis pada masyarakat di Perempatan Kartonyono Kota , Rabu (03/08).

Bupati Ony mengatakan, merah putih itu bertujuan menumbuhkembangkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme dan kebangsaan masyarakat. Sekaligus melaksanakan imbauan Kemendagri terkait gerakan pembagian bendera merah putih secara serentak di seluruh penjuru tanah air menjelang HUT Kemerdekaan RI.

Kemendagri menargetkan pembagian sebanyak sepuluh juta bendera secara serentak secara nasional. Dengan asumsi, tiap kabupaten/kota membagikan dua puluh ribu bendera pada masyarakat.

Pemkab sendiri sudah menyiapkan dua puluh ribu bendera yang sebelumnya dipesan dari pengrajin yang ada di Kabupaten . Dengan demikian, para pedagang maupun pengrajin bendera atau umbul-umbul turut mendapat manfaat dengan adanya gerakan tersebut.

"Harapannya kita menggugah kembali rasa nasionalisme lewat komitmen secara rutin, nantinya setiap bulan Agustus selama satu bulan penuh di setiap rumah untuk mengibarkan bendera merah putih," terang Ony.

Untuk acara seremonial, Pemkab telah menyiapkan seribu bendera untuk dibagikan pengendara yang melintas di Perempatan Kartonyono. Pembagian bendera tersebut akan terus dilakukan hingga menjelang tanggal 17 Agustus mendatang.

"Untuk acara hari ini kita siapkan seribu bendera yang sebelumnya dibeli dari para pedagang dan UMKM di ," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO