Tergiur Mulut Manis Pria Warga Sidoarjo, 4 Wanita di Surabaya Klepek-Klepek hingga Motornya Raib

Tergiur Mulut Manis Pria Warga Sidoarjo, 4 Wanita di Surabaya Klepek-Klepek hingga Motornya Raib Pelaku usai diringkus petugas Polsek Gayungan, Kota Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengandalkan kepintaran berbicara dan berperawakan menarik, Jadi Purwo (40), warga , Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo melakukan penipuan kepada empat wanita. Aksi penipuan ini berhasil ditangani oleh pihak Polsek Gayungan, .

Kapolsek Gayungan Kompol Suhartono mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh pelaku dengan cara menipu dan mengelabui korban dengan target yang diambil adalah motor korban.

"Dengan mengaku sebagai pemilik salah satu rumah makan dan kafe, Jadi Purwo mencari korban yang membutuhkan kerja, melalui akun Facebook goeshealing,” ujarnya, Rabu (3/8/2022).

Setelah menemukan target, Kompol Suhartono melanjutkan bahwa pelaku lantas mengajak bertemu di suatu tempat. Selama pertemuan berlangsung, pelaku mengeluarkan jurus mulut manisnya agar korban tergiur dan percaya.

“Pelaku menawari korban dengan pekerjaan yang gajinya tinggi. Pelaku berusaha agar korban percaya dengannya,” ungkap Suhartono.

Setelah korban percaya, kemudian pelaku mulai mengelabui. Pelaku memberikan keterangan bahwa korban sudah diterima kerja. Namun, beberapa persyaratan kurang lengkap sehingga pelaku meminjam motor korban untuk dipergunakan fotokopi dan membeli materai.

“Jadi, pelaku ini membesarkan hati korban dengan menyampaikan sudah diterima kerja. Kemudian, pelaku meminjam motor korban dengan jaminan tasnya ditinggal di samping korban,” tandasnya.

Motor hasil penipuan lantas dijual secara online dengan harga bervariasi, mulai dari Rp3 juta hingga Rp5 juta. Motor-motor itu djual pelaku ke dan untuk biaya kontrakan dan makan sehari-hari. Pelaku nekat menipu karena mengaku sudah tidak bekerja lagi alias menganggur. (yan/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pedagang ini Jual Durian Kosong di Pasar Ceng Ho Pasuruan, Ini Kata Pengelola Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO