Sukseskan Program Pusat, Wali Kota Kediri Ajak Seluruh Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Sukseskan Program Pusat, Wali Kota Kediri Ajak Seluruh Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat membagikan bendera merah-putih kepada salah seorang warga. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota untuk mengibarkan bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing. 

Hal ini disampaikan saat menyerahkan bendera Merah Putih secara gratis kepada warga di wilayahnya dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menyambut peringatan , yakni pembagian 10 juta bendera Merah Putih.

"Kita ingin di Indonesia ini nasionalismenya terus tumbuh. Indonesia saat ini sudah bagus, Kota juga sudah bagus. Perekonomian juga begitu, sehingga kita rayakan Kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal yang baik," ujarnya saat hadir dalam gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Balai Kelurahan Banjaran, Kamis (4/8/2022).

Pemasangan bendera dilakukan sejak awal hingga akhir Agustus 2022. Sedangkan Kota dalam menyambut HUT RI juga memiliki agenda tahunan yakni Kirab Bendera Merah Putih Raksasa yang dilakukan forkopimda dan pemuda di Kota .

"Untuk menyemarakkan ini, nanti saya, Bu Kajari, Pak Kapolres, Pak Dandim, nanti akan mengirab bendera merah putih ke Gunung Klotok. Nanti kira-kira di tanggal 16 Agustus. Jadi nanti di tanggal 17 kalau cuacanya cerah kita bisa lihat bendera Merah Putih raksasa berkibar di puncak Gunung Klotok," kata Abu.

Salah satu warga Kota , Dewantara, menyambut baik ajakan dari wali kota. Ia yang mendapat bendera Merah Putih dalam acara tersebut mengaku siap untuk mengibarkan bendera di rumahnya.

"Nanti sampai rumah akan saya pasang di halaman depan rumah saya. Ini dalam rangka menyambut ," tuturnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO