​Turunkan Tingkat Kekerasan, Wawali Dukung Satgas PPA Kota Pasuruan

​Turunkan Tingkat Kekerasan, Wawali Dukung Satgas PPA Kota Pasuruan Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo Beserta Forkopimda Kota Pasuruan saat launching Satgas PPA. Foto: ARDIANZAH/BANGSAONLINE.com

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, melaunching gugus Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Kota di Aula Sanika Satyawada Polres Kota, Jumat (5/8/2022).

Satgas PPA mempunyai tugas melakukan giat perlindungan perempuan dan anak yang mengalami kekerasan melalui identifikasi kondisi korban, serta melindungi perempuan dan anak dari hal yang membahayakan dirinya. Langkah ini mendapat dukungan penuh Wakil Wali Kota Adi Wibowo .

Satgas PPA ini dibentuk atas instruksi dari Kepolisian Resort Daerah (Polda) Jawa Timur dan Presiden Republik Indonesia (RI), atas tingginya kasus kekerasan seksual. Satgas PPA mengajak masyarakat untuk maju bersama menentang terjadinya aksi kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dalam sambutan launching, Mas Adi, sapaan Wakil Wali Kota , menyampaikan pemkot sangat mengapresiasi pembentukan satgas perlindungan perempuan dan anak di Kota .

“Semoga dengan dibentuknya satgas ini dapat menurunkan tingkat kekerasan pada perempuan dan anak,” ujar Adi.

Ia juga melihat, fenomena terkini , persoalan kekerasan perempuan dan anak di ruang publik banyak terjadi. Bahkan fenomena itu juga terjadi diinstitusi pendidikan yang berbasis agama.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':