Bakal Jadi RS Kelas A, Gus Muhdlor Minta RSUD Sidoarjo Miliki Karakter

 Bakal Jadi RS Kelas A, Gus Muhdlor Minta RSUD Sidoarjo Miliki Karakter

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo tak lama lagi bakal menjadi Rumah Sakit (RS) kelas A atau setara dengan RSU Dr Soetomo milik Provinsi Jawa Timur. RSUD Sidoarjo terus mematangkan persiapan menuju RS kelas A. Diantaranya dengan menggelar Rapat Kerja dan Koordinasi dengan , dewan pengawas serta pejabat BLUD RSUD Sidoarjo, di Hotel Grand Mercure Mirama Malang, Jumat (5/8/2022).

Perubahan kelas A tersebut akan menjadi yang pertama bagi kabupaten di Indonesia yang memiliki rumah sakit kelas A. Bupati Muhdlor berharap RSUD Sidoarjo harus memiliki karakter. Seperti yang tertuang dalam visinya mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang sejahtera, maju, berkarakter dan berkelanjutan.

"RSUD harus menggali lebih banyak lagi sehingga jangan cuma kenal RSUD itu pak Atok misalnya, pelayanannya yang bagus, keramahannya atau entah apapun, karakter ini harus nempel," kata Gus Muhdlor, panggilan karib Bupati Ahmad Muhdlor, dalam keterangan tertulis pada BANGSAONLINE.com, Sabtu (6/8/2022).

Gus Muhdlor juga meminta jajaran RSUD Sidoarjo untuk kompak membangun rumah sakitnya. Fungsional struktural harus benar-benar kompak. Tidak mengutamakan kepentingan individu. Tetapi bagaimana bersama membangun RSUD Sidoarjo kearah yang lebih baik. Untuk itu kuncinya tidak berhenti pada capaian prestasi saat ini saja.

"Yang diomong sekarang bukan individu tapi fungsinya bahwa rumah sakit ini sudah upgrade, sudah naik kelas," tandas alumni Fisip Unair ini.

Dalam kesempatan rapat kerja RSUD Sidoarjo itu, Gus Muhdlor juga mengapresiasi kinerja RSUD Sidoarjo selama ini. Diakuinya RSUD Sidoarjo terus berbenah. Pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus ditingkatkan. Seperti yang saat ini dilakukan dengan meningkatkan status rumah sakit dari kelas B menjadi kelas A.

"Pembangunan Kabupaten Sidoarjo beberapa tahun ini agak masif, termasuk salah satunya RSUD Sidoarjo," bebernya.

Gus Muhdlor berharap masifnya pembangunan Sidoarjo dapat diikuti oleh OPD Sidoarjo. Seperti yang dilakukan RSUD Sidoarjo. Profesionalitas maupun inovasi telah dilakukannya. Oleh karenanya ia menganggap RSUD Sidoarjo menjadi instansi yang spesial.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO