Ratusan Pecatur unjuk Kemampuan di YYEP Chess CUP 2022

Ratusan Pecatur unjuk Kemampuan di YYEP Chess CUP 2022 Suasana YYEP CHESS CUP 2022.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan pemain catur dari berbagai daerah mengikuti YYEP CHESS CUP 2022. Agenda yang diikuti para pecatur dari beragam jenjang usia itu berlangsung di Pendopo YYEP, Kecamatan Waru, Kabupaten , Minggu (7/8/2022). .

"Turnamen Catur ini yang pertama digelar dan terbuka untuk umum. Tidak dibatasi usia maupun daerah merebut Trophy dan hadiah yang menarik tentunya," kata Ketua Panitia YYEP CHESS CUP 2022, Bambang Suryono.

Ia menjelaskan, liga catur seperti ini digelar untuk menumbuhkan bibit-bibit pecatur baru, khususnya dilingkup Percasi Kudus. Para pecatur muda yang mempunyai kejelian dan kemampuan lebih dalam turnamen ini diharapkan bisa mengikuti ajang yang lebih tinggi.

"Pertandingan menggunakan sistem swiss tujuh babak, setiap para pecatur bermain tujuh kali dengan sistem random yang sudah ditentukan. Yang paling banyak nanti poinnya nanti yang menjadi juaranya," paparnya.

"Kami sudah siapkan hadiah uang tunai dengan total Rp 1 juta. Hadiah untuk juara Trophy sampai peringkat 3, dan doorpize di beberapa peringkat yang sudah kami pilih sebelumnya,“ tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':