Meriahkan HUT RI ke-77, Bupati Gresik Bersama Forkopimda Ikuti Fun Bike di Sidayu

Meriahkan HUT RI ke-77, Bupati Gresik Bersama Forkopimda Ikuti Fun Bike di Sidayu Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat melepas fun bike. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Memeriahkan , bersama jajaran forkopimda, kepala OPD, dan Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kecamatan Sidayu mengikuti di , Kecamatan Sidayu, Minggu (7/8/2022).

Adapun rute kali ini dimulai dari , kemudian menuju Jalan Daendels. Selanjutnya, menyusuri jalan poros desa dan pematang sawah.

Dalam perjalanan, bupati bersama rombongan disambut warga dan ratusan anak sekolah dasar (SD). Mereka juga menampilkan drum band saat rombongan bupati melewati jalan di depan sekolah mereka.

Bupati pun turun dan menyempatkan menyapa mereka. Bupati bersalaman dan foto selfie dengan mereka.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yani bersama forkopimda juga membagikan 1.000 bendera merah putih kepada warga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Fun bike ini juga diisi serangkaian kegiatan seperti senam, door prize, dan hiburan musik saat di lokasi finish, Lapangan Desa Gedangan, Kecamatan Sidayu.

"Bersepeda sebagai salah satu bentuk upaya kita dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Gresik yang sehat," ucap Bupati Yani.

Sementara itu, AKBP Mochamad Nur Azis menyatakan kegiatan olah raga merupakan momentum untuk membangkitkan semangat aktivitas masyarakat.

"Kegiatan sepeda bersama ini adalah untuk menjaga agar tubuh kita tetap prima sekaligus sebagai sarana untuk memeriahkan perayaan HUT kemerdekaan RI ke-77," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Sekretaris Daerah Gresik Achmad Washil Miftahul Rahman, dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO