Gunakan Namanya untuk Minta Sumbangan, Wabup Tuban: itu Bukan Saya

Gunakan Namanya untuk Minta Sumbangan, Wabup Tuban: itu Bukan Saya Tangkapan layar permintaan sumbangan mengatasnamakan Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nama Wakil Bupati (Wabup) , Riyadi, dicatut dalam sebuah akun Facebook yang menggunakan foto dan namanya untuk melakukan penipuan, Senin (8/8/2022). Akun Facebook bernama 'Kang Riyadi ' sama persis dengan akun pribadi yang dimiliki wabup kelahiran Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten , dan viral di media sosial.

Modus akun palsu 'Kang Riyadi ' melakukan aksinya dengan menawarkan sebuah bantuan donasi dari keluarga untuk diberikan kepada rumah ibadah, baik masjid maupun musala.

"Iya ini saya ada amanah dari keluarga. Ini saya disuruh carikan pembangunan masjid atau yayasan yang lagi membutuhkan biaya, ini keluarga saya mau sedekah," tulis akun palsu yang mengatasnamakan Wakil Bupati .

Menanggapi hal itu, Riyadi dengan cepat menanggapi isu yang beredar luas di dunia maya ini. Melalui akun pribadinya, ia menuliskan permohonan maaf atas ketidaknyamanan itu dengan menerima pesan dengan modus meminta sumbangan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan saudaraku yang mendapat pesan mengatasnamakan saya dengan modus meminta-minta sumbangan. Dipastikan itu BUKAN SAYA. Berhati-hatilah dalam bermedia sosial. Mari kita bangun silaturahmi dengan bijak dan santun. InsyaAllah semakin diberikan kesehatan, dilancarkan rezeki, dan dimudahkan segala Sesuatunya. Amin YRA," tulis Wakil Bupati dalam akun resminya.

Ia juga memastikan, perbuatan yang dilakukan akun Facebook yang mengatasnamakan namanya itu palsu. Riyadi turut mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati saat bermedia sosial.

“Mohon waspada terhadap kasus penipuan, baik secara langsung maupun lewat media dalam bentuk apa pun yang mengatasnamakan saya maupun institusi. Terima kasih,” ungkapnya.

Ia juga memposting tangkapan layar permintaan sumbangan yang mengatasnamakan dirinya dan menyatakan bahwa postingan itu bohong atau hoax. (gun/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO