Kantor Imigrasi Malang Gelar Inovasi Layanan di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Probolinggo

Kantor Imigrasi Malang Gelar Inovasi Layanan di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Probolinggo Kantor Imigrasi Malang saat melakukan inovasi layanan 'Pandangi Karmila' di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi mengadakan kegiatan sosialisasi dan pelayanan 'Pandangi Karmila' (Pelayanan Datang Lokasi Kantor Imigrasi ) di Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadlus Sholihin, Jalan Lawu nomor 39, Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (11/8/2022).

Pandangi Karmila merupakan salah satu inovasi unggulan dari Kantor Imigrasi sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dan Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan disambut baik keluarga besar Ponpes Riyadlus Sholihin.

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bakal lebih mudah untuk mengajukan permohonan paspor secara kolektif serta pembuatan paspor dapat dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi . Proses pelaksanaannya dimulai dengan pemeriksaan berkas, wawancara, dan pengambilan biometrik, paspor juga dapat diambil secara kolektif.

“Pandangi Karmila menjadi kegiatan yang membantu masyarakat agar tak perlujauh-jauh datang ke Kantor Imigrasi untuk mengurus paspor. Animo terhadap kegiatan ini juga besar, menunjukkan bahwa kebutuhan atas pelayanan keimigrasian di sini cukup tinggi,” ungkap Alfan Z Firdaus, Analis Keimigrasian Ahli Pertama Kantor Imigrasi Kelas I TPI .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':