RSUD Tuban Hibur dan Edukasi Pasien Anak-Anak Tentang Kebersihan dan Kesehatan Pakai Boneka

RSUD Tuban Hibur dan Edukasi Pasien Anak-Anak Tentang Kebersihan dan Kesehatan Pakai Boneka RSUD dr R Koesma Tuban saat memberikan hiburan bagi pasien anak-anak dengan media boneka dan dongeng.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Koesma Tuban berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan hiburan bagi pasien anak-anak dengan media dan.

Dalam kesempatan itu, juga diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. Sebab, kurangnya menjaga kebersihan membuat anak-anak sangat rentan terkena penyakit diare dan Demam Berdarah Dengue ().

"Kami berikan edukasi kepada pasien dan keluarganya melalui media, dan pantomim," kata Plt Kepala Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) , dr Alfian Yuniarta, Selasa (16/8/2022).

Dokter yang juga kepala IGD itu menambahkan, untuk memberikan layanan yang maksimal, pihaknya menggandeng komunitas pendongeng dan pantomim untuk menghibur pasien sebagai upaya mengembangkan tagline rumah sakit ramah anak.

Boneka adalah salah satu benda yang lebih dikenal dengan anak. Sehingga anak lebih terbiasa dengan dan lebih mudah mengena bagi anak.

"Melalui media dan ini bisa lebih mendekatkan dengan anak, karena imajinasi anak ini lebih tertarik dengan dan cerita," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO