Saking Semangatnya, Bendera Merah-Putih di Pasuruan Terbalik Jadi Putih-Merah

Saking Semangatnya, Bendera Merah-Putih di Pasuruan Terbalik Jadi Putih-Merah Ketua Komisi I DPRD Pasuruan Sugiarto saat membetulkan bendera merah putih di jalan yang pemasangannya terbalik.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Semangat Masyarakat Kabupaten dalam memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pasca pandemi Covid-19, luar biasa. Buktinya berbagai kegiatan lomba yang melibatkan semua elemen masyarakat hampir merata digelar oleh semua desa.

Euforia masyarakat dalam memeriakan HUT RI kali ini juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sepanjang jalan kabupaten,  jalan desa, hingga jalan dusun terpasang bendara dan umbul-umbul merah putih.

Bahkan saking semangatnya, salah satu warga sampai memasang bendera terbalik. Seharusnya, merah di atas dan putih di bawah, menjadi putih-merah. Tepatnya di jalan Tejowangi - Pucangsari, Kecamatan Purwodadi.

Pemasangan bendera terbalik tersebut tersebut ditemukan Ketua Komisi I DPRD , Sugiarto, pada Minggu (14/8/2022) lalu. Saat hendak ke gedung DPRD melewati jalan penghubung Desa Tejowangi, Sugiarto mendapati bendera merah putih yang dipasang terbalik.

"Ada dua bendera yang dipasang warga terbalik. Saya turun dari mobil untuk membetulkan," jelasnya.

Dirinya tidak menyalahkan warga yang salah dalam memasang bendera merah putih tersebut. Ia menduga, warga terlalu semangat saat melakukan pemasangan, sehingga tak mengecek susunan warnanya sudah benar atau belum.

"Sebagai warga,  saya tidak sungkan untuk membetulkan," cetus Politikus Golkar ini. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO