Kisah Suwarno, 14 Kali Masuk Penjara dan Remisi Bebas dari Lapas Tuban

Kisah Suwarno, 14 Kali Masuk Penjara dan Remisi Bebas dari Lapas Tuban Suwarno memakai kaos lengan panjang warna biru dan bertopi merah, saat foto bersama Kalapas Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dunia lapas dirasa sudah tak asing lagi bagi Suwarno. Sebab, pria yang berusia 68 tahun  ini sudah 14 kali keluar masuk lembaga pemasyarakatan (lapas).

Kasus yang menjerat pria 6 cucu itu pun juga beragam. Mulai dari , , hingga pencurian. Sudah puluhan tahun masa hidupnya ia habiskan di dalam penjara.

Bahkan, dirinya sudah tidak ingat lagi kali pertama ia mendekam di balik jerugi besi. Yang diingat hanya di yang mengakibatkan ia harus mendekam belasan tahun di dalam penjara.

"Sudah tidak ingat lagi mas umur berapa saat itu. Pokoknya saya masih muda dan sekarang sudah berumur 68 tahun. Pertama dan divonis 15 tahun," ujar Suwarno saat ditemui BANGSAONLINE.com di dalam Lapas , Rabu (17/8/2022).

Tak berselang lama setelah belasan tahun di dalam penjara, ia kembali melakukan aksi kriminal dan terpaksa harus balik ke sel tahanan. Seakan sudah akrab dengan lingkungan penjara, kejadian itu terus berulang hingga 14 kali.

"Pokoknya saya bebas itu tidak lama kok pak, dan kembali tersandung kasus," kenangnya.

Ia mengungkapkan bahwa kasus kriminal yang menjeratnya juga dilakukan di berbagai daerah. Mulai dari , , , , dan terakhir di . Untuk kasus terakhir, dirinya divonis 4 tahun 10 bulan tentang .

"Paling banyak saya di Lapas Semarang sebanyak 4 kali," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':