Peduli Pendidikan, Petrokimia Gresik Salurkan Beasiswa Anak Asuh dan Prestasi Rp300 Juta

Peduli Pendidikan, Petrokimia Gresik Salurkan Beasiswa Anak Asuh dan Prestasi Rp300 Juta Direktur Keuangan dan Umum PT Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo, saat memberikan beasiswa kepada siswa. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Petrokimia kembali menggelontorkan beasiswa untuk anak asuh berprestasi yang tinggal di sekitar perusahaan. Kali ini, Petrokimia menyalurkan Bantuan Beasiswa Anak Asuh dan Prestasi sebesar Rp300 juta.

Bantuan secara langsung diberikan secara simbolis oleh Direktur Keuangan dan Umum PT Petrokimia , Budi Wahju Soesilo, kepada perwakilan penerima di Wisma Kebomas, Jumat (19/8/2022).

"Saya ucapkan selamat kepada para siswa yang terpilih mendapatkan bantuan beasiswa dari Petrokimia. Mudah-mudahan membawa manfaat serta keberkahan bagi kita semua," ujarnya.

Menurut dia, pemberian beasiswa itu sebagai bentuk kepedulian Petrokimia sebagai perusahaan solusi agro industri untuk berbagi kepada masyarakat. Sebagai wujud kepedulian, Petrokimia terlibat dalam kegiatan-kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan, maupun acara-acara melibatkan perusahaan dengan masyarakat.

"Pemberian beasiswa bagi putra putri tercinta adalah wujud kepedulain Petrokimia," tuturnya.

Ia menyebut, beasiswa yang diberikan kali ini sebesar Rp300 juta dan diberikan kepada 331 penerima. Rinciannya, 80 orang anak asuh PIKAPG, 129 siswa kurang mampu dari SD dan MI swasta sekitar perusahaan, 29 siswa/siswi SMP/Mts dengan nilai raport tertinggi, dan 45 siswa/siswi SMA/SMK dengan nilai raport tertinggi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':