Gubernur Khofifah: Good News dari Madiun, Ekspor 14.150 Pasang Sepatu ke China

Gubernur Khofifah: Good News dari Madiun, Ekspor 14.150 Pasang Sepatu ke China

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kabar baik dari Kabupaten Madiun. Gubernur Jawa Timur, melepas ekspor 14.150 pasang sepatu ke China dari PT Dwi Prima Sentosa (PT. DPS) Kabupaten Madiun.

"Hari ini kita mendapatkan good news dari Madiun melalui PT. DPS yang baru produksi April 2021, tapi hari ini sudah akan melepas ekspor yang ke 91 kalinya ke 33 negara," kata Gubernur Khofifah di halaman PT. DPS, Dusun Krapyak, Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jumat (26/8/22).

Gubenur berharap semua proses ekspor bisa berjalan dengan lancar dan disusul ekspor-ekspor berikutnya. Ekspor sepatu Yonex setara 28 ton tersebut tentu menurut Guberrnur menjadi penanda bahwa Jawa Timur siap dan optimis untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Gubernur bercerita kondisi dunia saat ini tengah menghadapi dinamika yang memicu potensi terjadinya krisis energi, pangan dan ekonomi. Mengutip pesan Presiden Joko Widodo untuk tetap 'Eling lan Waspodo', gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengatakan bahwa diperlukan penguatan dari berbagai sektor agar mampu menghadapi tantangan global saat ini.

"Ini kita apresiasi PT. DPS dapat meng ke China. Padahal di sana dikenal sebagai pusat produksi sepatu juga. Ada kualifikasi tertentu dari sepatu yang diproduksi oleh Indonesia, khususnya PT. DPS di Jatim ini," tutur Khofifah.

Diketahui, PT DPS memiliki 3 pabrik yang kesemuanya ada di Jawa Timur. Yaitu Mojokerto, Ngawi, dan salah satu cabangnya terletak di Caruban, Madiun. Gubernur Khofifah mengungkapkan PT. DPS juga akan melakukan ekstensifikasi dari PT. DPS 3 ke PT. DPS 4.

Orang nomor satu di Jatim ini mengharapkan PT. DPS mampu tumbuh dan berkembang sehingga bisa menjadi penguat ekosistem ekonomi yang inklusif di Madiun.

Khofifah juga berharap agar sinergitas Pemkab Madiun dan PT. DPS dapat terus berjalan baik serta dapat ditumbuhkembangkan dengan melakukan proses rekruitmen sebanyak mungkin dari masyarakat Madiun sesuai dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Manager Ekspor Impor PT. DPS Madiun, Irawan melaporkan PT. DPS adalah perusahaan bergerak di bidang sepatu olahraga dengan negara tujuan ekspor yaitu negara Asia dan Eropa. Ia mengatakan nilai investasi untuk perusahaan di DPS 3 saja kurang lebih Rp98 miliar dengan total jumlah karyawan 1.256 orang.

"Atas nama manajemen PT Dwi Prima Sentosa menyampaikan banyak terima kasih mengucapkan selamat datang kepada gubernur beserta rombongan dan Bapak Bupati Kabupaten Madiun setelah rombongan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara pelepasan kontainer esports ke negara Cina ini," kata Irawan. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO