Gubernur Khofifah Pacu Semangat 8.232 Amerta Abiseka 2022

Gubernur Khofifah Pacu Semangat 8.232 Amerta Abiseka 2022 Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat memberi motivasi dan memacu semangat para generasi muda Amerta Abiseka 2022 yang tengah menjalani PKKMB di ACC Unair.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, memberi motivasi serta memacu semangat 8.232 para generasi muda yang tengah menjalani Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau dikenal dengan Amerta Abiseka 2022. Ketua Umum IKA itu mengajak ribuan generasi muda Amerta Abiseka untuk menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing menyongsong Indonesia Emas 2045 serta menyambut G20.

"Saya menyampaikan selamat kepada para mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan dan mencari ilmu di Universitas Airlangga. Kalian patut berbangga karena belajar di Jawa Timur, Bumi Majapahit, yang merupakan cikal bakal dari lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya di Airlangga Convention Center , Sabtu (27/8/2022).

Gubernur turut menggambarkan kondisi dunia hari ini yang tengah mengalami dinamika perkembangan dan perubahan yang fluktuatif dan sulit diprediksi. Bahkan, kini dunia tengah berada dalam ancaman krisis pangan, energi, keuangan, dan ekonomi yang memberi dampak pada umat manusia sehingga diperlukan strong partnership dan strong collaboration dengan berbagai pihak guna mengatasi seluruh persoalan yang ada.

"Kondisi krisis dunia saat ini bisa dilawan melalui strongpartnership. Saya mengapresiasi seluruh Civitas akademika yang telah banyak membangun kemitraan dan kolaborasi dengan berbagai elemen secara luar biasa," ungkapnya.

Ia menuturkan, selama tiga tahun berturut-turut mulai tahun 2020, tahun 2021 dan tahun 2022 jumlah siswa asal Jatim yang lolos Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri baik melalui jalur tes maupun melalui jalur tanpa tes alhamdulillah selalu tertinggi secara nasional.

"Ini adalah wujud bahwa SDM di Jatim adalah SDM yang berkeunggulan dan berkemajuan," tuturnya.

Gubernur juga meminta kepada Ksatria Muda Airkangga untuk ikut menggaungkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki Vaksin Buatan anak negeri dalam melawan virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, Covid-19. Vaksin buatan anak negeri yang merupakan buah perjuangan dari para ilmuwan dan para dokter di Jatim itu bahkan oleh Bapak Presiden telah diberi nama vaksin Inavac.

"Mari kepada Ksatria Muda Airlangga untuk mentagar #inavacs4Indonesia. Kita patut berbangga bahwa dari Bumi Majapahit inilah Indonesia bisa memproduksi Vaksin Inavac dalam melawan Covid-19," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO