Edukasi Perbedaan Uang Baru dan Lama, KPwBI Jember Gelar Sosialisasi CBP ke Ibu-Ibu PKK

Edukasi Perbedaan Uang Baru dan Lama, KPwBI Jember Gelar Sosialisasi CBP ke Ibu-Ibu PKK

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menindaklanjuti peluncuran uang tahun emisi 2022, Kantor Perwakilan (KPwBI) Jember melakukan sosialisasi cinta, bangga, paham (CBP) di , Kecamatan Patrang, Rabu (31/8/2022).

Mamik, ketua tim edukator mengatakan tujuan sosialiasasi tersebut untuk mengenalkan uang TE yang baru kepada masyarakat. Program BI ini menyasar kepada masyarakat, agar dapat mengenali keaslian dan memahami bagaimana merawat rupiah, sebagai mata uang dalam negeri yang harus dicintai dan dibanggakan.

"Hal ini dilakukan sebagai langkah perkenalan agar masyarakat tahu perbedaan antara uang lama dan uang yang baru. Perbedaannya uang yang baru ini lebih berwarna dan kualitas kertasnya lebih bagus yang sekarang," ujar Mamik.

Kali ini, edukasi sengaja menyasar Ibu-Ibu PKK karena dinilai lebih efektif dalam menyosialisasikan uang baru. Selain itu, pesertanya adalah kader posyandu, karang taruna, dan juga takmir masjid.

"Kenapa banyak Ibu-Ibu yang diundang? Karena sosialisanya lebih mudah melalui mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Bintoro Thomas Heru Indra bangga wilayahnya dijadikan lokasi kegiatan pengenalan uang baru.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BI atas ditempatkannya kegiatan edukasi cinta bangga paham rupiah, tentu ini sesuatu yang membanggakan bagi kami," ucapnya. (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO