Pengamen dan Tukang Becak Gagalkan Aksi Bunuh Diri Pemuda di Jembatan Bandar Lor Kediri

Pengamen dan Tukang Becak Gagalkan Aksi Bunuh Diri Pemuda di Jembatan Bandar Lor Kediri Petugas kepolisian saat menenangkan pelaku percobaan bunuh di Jembatan Bandar Lor. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aksi dramatis dilakukan seorang yang biasa mangkal di sekitar . Ia berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda laki-laki di Jembatan Bandar Lor, Minggu (4/09/2022).

Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan, mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Awalnya, seorang yang bernama Katiran melihat korban datang jalan kaki dari timur dan mondar mandir di sekitar Jembatan Bandar Lor, sekira pukul 08.30 WIB.

Katiran yang merupakan Warga Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, saat itu sedang nongkrong di warung kopi. Sekira pukul 11.00 WIB, ada seorang pengamen berteriak di pangkalan becak memberitahukan adanya seseorang yang mau bunuh diri.

Mendengar teriakan pengamen, Katiran segera keluar dari warung kopi dan langsung menghampiri korban. Saat bersamaan, terdapat anggota lalu lintas yang sedang melaksanakan patroli.

Karena melihat kerumunan, anggota tersebut ikut menghampiri korban. Keduanya lalu menolong korban yang saat itu lehernya sudah dalam kondisi terikat tali tampar warna biru, dan ujungnya sudah mau diikat di salah satu besi penyangga jembatan.

"Saat petugas kepolisian dan abang becak menolong seorang laki-laki yang mencoba bunuh diri, waktu menunjukkan pukul 11.00 WIB. Setelah tali tampar bisa diambil, anggota lalu lintas dan saksi lalu membawa korban ke sisi timur jembatan. Saat itu korban hanya mengucap "saya ingin mati'," terang Nanang.

Kini korban sudah dibawa ke Mako Polres Kediri Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui identitas sekaligus motif yang membuatnya ingin bunuh diri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO