ITB Sidoarjo Dukung Pengalihan Subsidi BBM yang Dilakukan Pemerintah

ITB Sidoarjo Dukung Pengalihan Subsidi BBM yang Dilakukan Pemerintah Suasana demo yang dilakukan ITS Sidoarjo di depan Monumen Jayandaru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Elemen masyarakat di yang tegabung dalam Indonesia Timur Bersatu (ITB) menggelar demo di depan Monumen Jayandaru, Rabu (7/9/2022). Mereka mendukung langkah pemerintah soal pengalihan subsidi BBM ke bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu. 

“Kami dari kelompok Indonesia Timur Bersatu akan turut mengawasi penyaluran BLT dan Bansos lebih tepat sasaran. Karena kenaikan harga BBM bersubsidi juga dapat menghemat APBN," ucap salah satu orator dari ITB , Alan.

"Selama ini, BBM menghabiskan dana Rp502 triliun dari awal 2022, yang mana ternyata tidak tepat sasaran, karena banyak mobil mewah yang menggunakan BBM bersubsidi, sehingga alternatif pengalihan subsidi BBM menjadi BLT dan Bansos merupakan langkah tepat,” imbuhnya.

Sekitar 45 menit, demonstrasi berjalan dengan aman dan kondusif. Sejumlah personel dari Polresta , Kodim 0816/, dan Satpol PP disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi damai dari ITB .

"Aksi demo dari Indonesia Timur Bersatu yang menuntut agar pemerintah dapat menjalankan keputusan kenaikan harga BBM bersubsidi lebih tepat sasaran, terutama pada penyaluran BLT dan Bansos berlangsung aman serta kondusif," kata Kasubag Dalops Bagops Polresta , AKP Sugeng Tri Haryanto. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO