Jenazah Awak Pesawat Bonanza T-2503 Ditemukan Masih Terikat Seat Belt

Jenazah Awak Pesawat Bonanza T-2503 Ditemukan Masih Terikat Seat Belt Ilustrasi Pesawat TNI AL . Foto : Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jatuhnya pesawat latih milik TNI AL G-36 Bonanza T-2503 di Selat Madura sudah melalui proses evakuasi di kedalaman 14 meter.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono, saat konferensi pers, Kamis (8/9/2022).

"Lettu Laut (P), Judistira Eka Permady dan kopilot Letda Laut (P), Dendy Kresna Bakti Sabila, tadi jam 10.00 WIB, ditemukan di kedalaman laut 14 meter," katanya.

Keduanya, kata Yudo, ditemukan di dalam bangkai pesawat dan sudah dievakuasi.

"Masih di dalam bangkai pesawat yang jatuh kemarin, dan juga sudah dievakuasi di RSAL , dan juga untuk pesawat juga sudah diangkat di KRI Soputan," tuturnya.

Selain itu, Saat proses evakuasi mengalami kendala dan jenazah ditemukan dalam kondisi duduk di kursi.

"Kondisinya kemarin sulit diangkat karena posisi katanya terbalik dan jenazah dua-duanya masih duduk di kursi dan terikat seat belt sehingga sulit untuk diangkat, sehingga tadi pagi baru diangkat, jadi dua personel pilot dan kopilot sudah diangkat," bebernya.

Yudo menyampaikan, keberadaan pesawat sebetulnya sudah ditemukan sejak Rabu (7/9/2022) kemarin. Namun arus di bawah laut sangat kuat, akhirnya, penyelam baru bisa melakukan evakuasi pada hari ini.

"Sebenarnya kemarin sudah ditemukan datum, titik awal jatuhnya, kemudian dari multi-beam ditemukan saat itu juga, dan dilaksanakan penyelaman, karena arus sangat kuat sehingga baru bisa tadi pagi diselami oleh Dislamair Koarmada II dan Kopaska sehingga bisa ditemukan dan langsung bisa diangkat dievakuasi di rumah sakit," ujarnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO