Komunitas Jarak Dolly Surabaya Beri Bantuan di Dua Yayasan Panti Asuhan

Komunitas Jarak Dolly Surabaya Beri Bantuan di Dua Yayasan Panti Asuhan Komunitas Jarak Dolly saat memberi santunan di Yayasan Panti Asuhan Himmatun Ayat dan Jawahirul Hikmah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komunitas Jarak (Kojar) memberi 70 bingkisan dan santunan berupa uang di dua yayasan panti asuhan, yakni Himmatun Ayat serta Pesantren Jawahirul Hikmah. Agenda tersebut merupakan program rutin yang digagas pengurus dan anggota Kojar

"Giat ini adalah program rutin kami setiap Jumat sebagai bagian kepedulian dan komitmen kami berbagi untuk sesama. Selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi warga," kata Benny Jepang, Ketua Umum Kojar, Jumat (9/9/2022).

"Bingkisan dan santunan ini semua dari pengurus dan anggota. Kita tidak mematok, yang penting ikhlas dan sukarela. Alhamdulillah dari hasil keikhlasan semua ini bisa kita berikan kepada yang berhak untuk menerimanya," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fadhilah, salah satu pengasuh yatim-piatu di Yayasan Himmatun Ayat, berterima kasih menyampaikan, sangat berterima kasih atas santunan yang diberikan Kojar ini.

"Semoga apa yang diberikan Kojar ini memberikan keberkahan bagi kami dan semoga amanah," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya sampai saat ini mengasuh puluhan anak yatim dari beberapa kawasan yang ada di dan sejumlah daerah di luar Kota Pahlawan.

Sementara itu, Pendiri Pesantren Jawahirul Hikmah, M Rofiudin, menyebut semua santrinya adalah anak-anak dari kawasan Jarak- dan sekitarnya.

'Kami tidak memungut biaya sepeser pun dan tujuan kami ini memang mendidik santri atau anak-anak yang bermental dan beragama meskipun di kawasan bekas lokalisasi," kata Rofiudin. (nng/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO