Wakil Ketua DPRD Gresik Kawal Pencairan BLT BBM dan BPNT

Wakil Ketua DPRD Gresik Kawal Pencairan BLT BBM dan BPNT Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Saidah (kanan), saat memantau pencairan BLT BBM dan BPNT. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD , Nur Saidah, mendatangi tempat pencairan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga kurang beruntung terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di GOR Duduksampeyan, Sabtu (11/9/2022). Di sana juga dilakukan pembagian bantuan pangan non-tunai (BPNT)

"Saya sengaja datang ke GOR untuk memantau langsung pencairan BLT BBM dan BPNT," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Ia menyebut, pembagian BLT BBM dan BPNT dilakukan langsung oleh petugas Kantor Pos. Ada sebanyak 308 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk penerima BLT BBM .

"Mereka langsung mendapatkan jatah 2 bulan, September dan Oktober. Masing-masing Rp300 ribu atau 1 bulan Rp150 ribu. Sementara untuk BPNT, mendapatkan uang Rp200 ribu untuk bulan September. Pemberian BPNT berupa uang tunai bukan komoditi sembako. Sehingga, masing-masing KPM total mendapatkan Rp500 ribu," kata Sekretaris DPC Gerindra ini.

Nur Saidah mengatakan bahwa pengambilan BLT BBM dan BPNT bisa diwakilkan salah satu keluarga, jika KPM yang terdaftar berhalangan. Syaratnya, harus membawa bukti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) asli, sementara KPM yang tidak bisa hadir, BLT dan BPNT bisa diantar petugas ke rumahnya atau, KPM bersangkutan ambil di kantor pos.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':