PKS Kota Kediri Tolak Kenaikan Harga BBM

PKS Kota Kediri Tolak Kenaikan Harga BBM Pengurus dan kader PKS Kota Kediri saat menggelar flashmob di kawasan Taman Brantas. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPD PKS Kota menggelar aksi flashmob di Taman Brantas, Sabtu (10/9/2022). Kegiatan ini digelar sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikan harga bersubsidi.

Ketua DPD PKS Kota , Mukti Wibowo, mengatakan bahwa para pengurus, kader, dan seluruh anggota partai menolak dengan tegas kebijakan pemerintah yang menaikkan harga bersubsidi. Pihaknya juga mendesak agar pemerintah membatalkan kebijakan yang dianggap membebani dan menyusahkan rakyat itu.

"Momentum kebijakan tersebut tidak tepat, karena kondisi ekonomi masyarakat belum pulih setelah dilanda pandemi Covid-19 dan melambungnya harga minyak goreng beberapa waktu lalu," ujarnya.

Menurut dia, kenaikan harga bersubsidi yang mencapai hingga 30 persen ini akan menimbulkan efek domino akibat meningkatnya biaya transportasi dan ongkos produksi, sehingga harga-harga kebutuhan pokok akan naik, menurunkan daya beli masyarakat, memukul sektor UMKM, dan akhirnya menambah jumlah kemiskinan di Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':