Mengintip UMKM Penyedia Program Makan Gratis untuk Lansia di Sidoarjo

Mengintip UMKM Penyedia Program Makan Gratis untuk Lansia di Sidoarjo Pelaku UMKM yang mengantar makanan gratis bagi lansia di Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Eny (40), merupakan salah satu pelaku UMKM yang menyediakan makanan program makan gratis bagi lanjut usia (lansia) di Kabupaten . Ia berinat melayani lansia sebagai ibadah dan bagaikan melayani orang tua sendiri.

Sebelum subuh, ia sudah sibuk menyiapkan bahan-bahan makanan yang akan dimasak. Bukan untuk dikonsumsi sendiri, makanan itu disiapkan untuk para Lansia yang menerima program makan gratis dari Pemkab .

Jumlah lansia yang mendapatkan bantuan makan gratis totalnya ada 730 orang, mereka mendapat jatah makan gratis sehari dua kali. Eny adalah salah satu pelaku UMKM usaha katering makanan yang mendapat kepercayaan untuk melayani jatah makan ransum para lansia di Kecamatan .

Lansia yang dilayani jumlahnya 30 orang dan tersebar di beberapa desa serta kelurahan, yaitu di Desa Blurukidul, Lebo, Suko, Kemiri, Kelurahan Sidoklumpuk, Magersari, Lemahputro, Gebang, Rangkahkidul, Pucang, Sidokare, Pekauman, Cemengkalang, Sekardangan dan Celep.

"Melayani khusus wilayah Kecamatan saja, jumlah lansia yang kami layani ada 30 orang," kata Eny saat dikonfirmasi Sabtu (10/9/2022).

Oleh Dinas Sosial (Dinsos) , para penyedia atau pihak ketiga diminta mengirim makanan tepat waktu, sekali kirim langsung dua rantang untuk makan siang dan sore. Jam pengirimannya ditetapkan mulai pukul 09.00 WIB-11.00 WIB. 

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':