Polisi Ungkap Motif Peracun Wartawan di Pasuruan

Polisi Ungkap Motif Peracun Wartawan di Pasuruan Peracun wartawan saat digelandang petugas di Mapolres Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polisi akhirnya menangkap peracun Sukron Adim (31), kontributor Berita Metro. Wartawan itu diracun lewat paket sembako yang dikirim ke rumahnya di Desa Tambakan, Kecamatan Bangil, Kabupaten , pada akhir Agustus lalu.

Pelaku diketahui bernama Rohmad Purnadi (41), warga Kecamatan Pandaan, Kabupaten .

"Jadi pelaku (Rohmad Purnadi) ini sebelumnya sudah saling kenal dengan korban (Adim). Tidak ada kaitan dengan pemberitaan, tapi ada masalah pribadi yang belum dipenuhi oleh korban dan akhirnya dia nekat melakukan hal itu," kata Kapolres , AKBP Bayu Pratama Gubunagi, saat konferensi pers, Senin (12/9/2022).

Ia menyebut, kejadian bemula ketika RO (Rohmad) meminta tolong kepada korban untuk mengurus izin pemanfaatan hutan lindung di Kecamatan Prigen. Hutan itu rencananya akan digunakan oleh pelaku untuk tempat kegiatan penganut aliran kepercayaan (kejawen). Diketahui, pelaku memiliki banyak pengikut dalam aliran tersebut.

Korban pun menyanggupi permintaan tersebut. RO kemudian menyerahkan uang sebesar Rp15 juta melalui transfer bank dan Rp2 juta secara tunai untuk biaya kepengurusan pada Juli 2022.

"Akan tetapi, hingga dua minggu kemudian, pelaku kembali menghubungi korban melalui teleponnya beberapa kali dan tidak diangkat. Dari hal tersebut, RO merasa ditipu oleh Adim. Karena merasa jengkel, pelaku gelap mata serta mengirimkan paket 'abal-abal' yang berisi beras, gula, susu, dan minuman," tuturnya.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO