Kapolres Ngawi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMAN 2

Kapolres Ngawi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMAN 2 Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera saat memberikan paparan materi wawasan kebangsaan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera melakukan kunjungan ke SMA Negeri 2 Ngawi, Senin (12/09). Agenda kunjungan kapolres adalah memimpin upacara rutin dan memberikan wawasan kebangsaan kepada para murid.

Dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara, orang nomor satu di Polres Ngawi menyampaikan 3 pesan kepada para siswa-siswi sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

Pertama, siswa harus mempunyai skill (keterampilan), kedua knowledge (pengetahuan), dan ketiga attitude (perilaku).

Sementara saat sosialisasi wawasan kebangsaan, kapolres mengajak siswa-siswi untuk mengikuti perkembangan zaman yang selalu dinamis.

"Siswa harus proaktif dan pandai menyesuaikan diri, maka perlu dibekali wawasan pengetahuan dan moral yang didapatkan pada saat pembelajaran di bangku sekolah. Salah satunya wawasan kebangsaan," pesan Dwiasi.

Kapolres berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin. Pihak sekolah pun berharap dapat terjalin kerja sama yang berkelanjutan. Sehingga akan berdampak kebaikan pada siswa siswi di .

"Kami merasa tersanjung dengan kunjungan kapolres ke sekolah. Ini sangat luar biasa dan bisa menjadi agenda rutin yang bermanfaat bagi siswa kami dari Polres Ngawi," jelas Supriyono Kepala . (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO