5 Pemain yang Menyumbangkan Gol Terbanyak untuk Klubnya

5 Pemain yang Menyumbangkan Gol Terbanyak untuk Klubnya Bintang Real Madrid Karim Benzema telah menyumbangkan 324 gol dan 160 assist dari 607 pertandingan.

BANGSAONLINE.com - Pencapaian prestasi seorang pemain bola salah satunya ditentukan oleh berapa banyak gol yang disumbangkannya, khususnya striker. Apalagi saat pemain tersebut sedang menjadi salah satu bagian terpenting klub, prestasinya akan dapat diukur dari berapa banyak gol yang diciptakan untuk timnya tersebut.

Banyaknya gol ini juga mencerminkan reputasi seorang pemain. Bagi yang suka main game di M88, tentunya mengetahui dengan pasti kualitas masing-masing pemain adalah hal yang penting agar dapat memprediksi kekuatan suatu tim dengan baik.

Banyak pemain terkenal yang juga merupakan untuk timnya. Pasti nama atau sudah tidak asing lagi sebagai pencetak gol yang handal untuk timnya. Beberapa pemain muda seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland juga tidak kalah untuk menjadi pencetak gol terbanyak.

Siapa saja pemain yang menyumbangkan gol terbanyak untuk suatu tim dan berapa banyak gol yang disumbangkan selama masa karirnya di klub tersebut? Inilah pemain dengan perolehan gol terbanyak untuk satu klub di masa karirnya.

1.

Pemain dengan sumbangan gol terbanyak untuk satu klub adalah . Pemain asal Argentina ini menjadi bagian dari Barcelona hampir sepanjang masa karirnya. Messi bermain untuk Barcelona sepanjang 17 musim dan berlaga dalam 778 pertandingan.

Selama karirnya di Barcelona, Messi telah mencetak sebanyak 672 gol dan 303 assist. Selama Messi membela Barcelona, klub ini telah menjadi juara Liga Champion sebanyak 4 kali, 7 kali menjuarai Copa del Rey, dan meraih 10 gelar La Liga. juga telah meraih 7 trofi Ballon d’Or. Pada musim panas lalu, Messi pindah ke Paris Saint-Germain.

2.

Selama karirnya, paling banyak menyumbangkan gol untuk Real Madrid. Pemain yang dijuluki sebagai sepanjang masa ini telah menyumbangkan 450 gol dan 131 assist untuk Real Madrid. telah berlaga di 438 pertandingan bersama klub ini.

Cristiano Ronaldo pernah bergabung dengan Manchester United sebelum memutuskan pindah ke Real Madrid. Namun prestasinya banyak menarik perhatian saat membela Real Madrid. Bersama Real Madrid, telah meraih 4 Piala Liga Champions dan 2 gelar La Liga.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa':