Bupati Pamekasan Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

Bupati Pamekasan Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Baddrut Tamam, kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, diberikan di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Senin (12/9/2022) malam.

menjadi satu-satunya kabupaten di Madura yang mendapatkan penghargaan dari BKKBN RI karena pencapaian hasil program yang telah dirancang selama kepemimpinan Baddrut Tamam. 

Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, mengapresiasi kerja keras bupati dalam membangun Bumi Gerbang Salam dan mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan penilaian tim yang profesional serta independen. Menurut dia, Bupati  termasuk pimpinan daerah yang inovatif dan kreatif. 

"Saya tidak memuji, Bapak Bupati , sahabat saya Bapak Baddrut Tamam adalah bupati yang cerdas," ujarnya saat penyematan PIN lencana sekaligus pemberian penghargaan MKK. 

Sementara itu, bupati menyebut pihaknya melakukan beberapa terobosan baru selama kepemimpinannya dengan komitmen kuat membawa berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

Pemkab Pasuruan, kata Tamam, merancang lima program prioritas yang telah dirasakan oleh masyarakat. Sejumlah program prioritas itu meliputi pendidikan dengan pemberian beasiswa santri, beasiswa kedokteran, fasilitasi masuk perguruan tinggi kedinasan, dan program lain yang mendorong pertumbuhan sumber daya manusia (SDM) unggul di masa yang akan datang.

Kedua ekonomi, di bidang ekonomi pihaknya memiliki program sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru) dengan strategi desa tematik, pemkab mendorong anak-anak desa menemukan potensi desanya sebagai sumber ekonomi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':