Rumahnya Dilalap Si Jago Merah, Warga Wates Kediri Merugi Rp500 Juta

Rumahnya Dilalap Si Jago Merah, Warga Wates Kediri Merugi Rp500 Juta Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api di rumah seorang warga dari Dusun Dadapan, Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah milik Joni Setyawan, warga Dusun Dadapan, Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten , hangus terbakar, Rabu (14/9/2022). Akibat peristiwa itu, pria berusia 65 tahun ini harus mengalami kerugian mencapai Rp500 juta.

Kapolsek Wates, AKP Bambang Kurniawan, mengatakan bahwa kebakaran pertama kali diketahui oleh istri korban, yakni Ani Kusuma (60) saat terbangun dari tidurnya sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

"Istri korban saat bangun tidur melihat kepulan asap tebal dari arah garasi mobil. Spontan istri korban kaget," kata Bambang.

Ia menyebut, istri korban lalu membangunkan suaminya dan langsung diajak untuk keluar rumah serta meminta bantuan kepada para tetangga.

"Api pun terus membesar hingga membakar rumah beserta isinya. Berselang 30 menit, tiga unit truk pemadam kebakaran dari Satpol PP Kabupaten datang ke rumah korban untuk memadamkan api," ujarnya.

Namun, lanjut Bambang, karena di dalam rumah ada busa meja kursi dan barang sembako yang terletak dekat garasi yang mana pintu gudangnya terbuat dari besi. Sehingga, petugas kesulitan untuk memadamkan kobaran api.

"Tiga truk pemadam kebakaran ini sempat kehabisan air hingga api belum bisa dipadamkan," tuturnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO