Sediakan 2.300 Loker, Bupati Tuban Klaim Mampu Tekan 20 Persen Angka Pengangguran

Sediakan 2.300 Loker, Bupati Tuban Klaim Mampu Tekan 20 Persen Angka Pengangguran Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat menghadiri Job Fair and Milenial Enterpreneur di Hotel Mustika, Rabu (14/9/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) membuka Job Fair and Milenial Enterpreneur di Hotel Mustika, Rabu (14/9/2022). Dalam kegiatan ini, ada 31 perusahaan dan tersedia 2.300 lowongan pekerjaan.

Bupati , Aditya Halindra Faridzky, mengatakan bahwa Job Fair and Milenial Enterpreneur diselenggarakan untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan. Selain itu, agenda tersebut juga untuk memfasilitasi masyarakat dan pelaku bisnis muda dengan menyediakan pelayanan perizinan, konseling, serta perbankan sebagai mitra pengembangan usaha.

"Para pencari kerja dan generasi muda saat ini diharapkan tidak hanya mencari lowongan pekerjaan tapi juga mampu menciptakan lapangan kerja. Salah satunya dengan berwirausaha yang mampu membuka lapangan pekerjaan lebih luas," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa, bursa kerja menjadi bukti konkret Pemkab dalam upaya menurunkan angka pengangguran. Penurunan angka pengangguran diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat seiring dengan peningkatan kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan.

"Tujuan akhirnya mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan IPM di Kabupaten . Angka pengangguran saat ini sekitar 17 ribu, kalau saat ini dibuka 2.300 berarti sudah hampir 20 persen," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':