​Permudah Layanan Ekonomi untuk Masyarakat, Pemkot Kediri Sediakan Siasat

​Permudah Layanan Ekonomi untuk Masyarakat, Pemkot Kediri Sediakan Siasat Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (tengah), saat memimpin rapat. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot menyediakan layanan Siaga Inflasi Aman Terkendali (Siasat). Portal web ini memiliki berbagai layanan siaga inflasi agar masyarakat bisa mengaksesnya dengan mudah dan cepat.

"Tinggal masuk saja ke siasat.kedirikota.go.id. Nanti di situ banyak layanan yang bisa diakses sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jadi sangat mudah sekali," kata Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, Kamis (15/9/2022).

Menurut dia, layanan pertama yang dapat diakses adalah pendaftaran wirausaha baru. Program ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja. Tentu nantinya akan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Tak hanya wirausaha baru, lanjut Abu, dalam Siasat juga menyediakan layanan permodalan, yakni melalui Kredit Usaha Melayani Warga Kota (). Pinjaman modal ini memiliki suku bunga 2 persen per tahun dengan masa pinjaman selama 3 tahun.

"Di sini sudah disediakan bagaimana alur dari program , simulai pinjaman dan angsurannya, hingga syarat pengajuannya. Bagi koperasi dan usaha mikro yang membutuhkan permodalan bisa mengajukan melalui program ini," ungkapnya.

Selanjutnya layanan jadwal operasi pasar. Hal itu sebagai upaya menjamin ketersediaan barang dan keterjangkauan harga. Pemkot bersama TPID menggelar operasi pasar dengan sasaran masyarakat umum di Kota .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':