Lepas Jabatan Ketua DPRD Lumajang, Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim Apresiasi Sikap Kesatria Anang

Lepas Jabatan Ketua DPRD Lumajang, Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim Apresiasi Sikap Kesatria Anang H. Suyatni Priasmoro, SH, MH, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jatim. foto : istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Partai NasDem Suyatni Priasmoro mengapresiasi sikap kesatria yang melepas jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, karena salah melafalkan sila keempat .

Suyatni menduga Anang salah mengucapkan sila keempat hanya karena keseleo lidah dalam situasi tertekan. Apalagi di tengah aksi demo yang menuntutnya hadir sebagai pejabat publik.

"Sikap Anang layaknya segayung air bersih di tengah gurun luas. Yang tidak proporsional justru mereka yang mengkritik berlebihan. Umpama Pak Anang salah, masih manusiawi sekali saya kira," kata Kang Suyat, sapaan akrab Suyatni, dalam keterangannya, Jumat (16/09/2022).

Menurutnya, sikap Anang yang rela mundur dari posisi politik strategis yakni ketua dewan, menunjukkan bentuk karakter kepemimpinan atau leadership yang sangat kuat untuk diteladani bersama-sama.

"Bayangkan hanya keseleo lidah, dia rela melepas jabatan penting. Sementara yang umum dalam wajah kepemimpinan kita, walau keliru mengambil kebijakan, gagal menunaikan visi, misi, dan programnya sebagai pemimpin daerah, gagal menjalankan amanat untuk memajukan daerah, semuanya dianggap biasa saja. Tidak ada yang rela mundur seperti Ketua itu," kata Kang Suyat, sapaannya.

Simak berita selengkapnya ...