Bangganya Hendra Saat Wakili Sang Adik Terima Bansos Pendidikan dari Wali Kota Kediri

Bangganya Hendra Saat Wakili Sang Adik Terima Bansos Pendidikan dari Wali Kota Kediri Hendra saat mewakili adiknya, Mochammad Yusuf Mega Pradana, menerima bantuan sosial pendidikan dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri). Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penyerahan bantuan sosial pendidikan oleh Wali Kota Kediri diwarnai peristiwa haru. Hal itu tampak saat Wali Kota Abu menyerahkan kepada Mochammad Yusuf Mega Pradana, yang diwakili oleh sang kakak, Hendra Gumsanto.

Yusuf Mega tak hadir dalam penyerahan bansos tersebut lantaran meninggal karena sakit pada tanggal 4 Agustus lalu. Hendra yang mewakili adiknya pun tak bisa menyembunyikan raut wajahnya.

"Sejak kemarin saya siapkan mental untuk datang ke sini. Rasanya masih sedih teringat adik saya yang seharusnya sekitar bulan November nanti akan menjalani wisuda. Kemarin, tanggal 10 September, adik saya juga ada yudisium di Universitas Kadiri, tetapi saya berhalangan hadir," ujarnya sambil menyeka air mata.

Hendra mengungkapkan, adiknya kuliah di Universitas Kadiri mengambil jurusan manajemen. Selama menempuh pendidikan, Yusuf nyambi kerja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kediri.

Namun sejak pandemi Covid-19, Yusuf tak lagi bisa bekerja karena adanya pengurangan karyawan di perusahaannya.

Setahun belakangan, kondisi kesehatan Yusuf terus menurun. Namun, ia enggan untuk dibawa ke rumah sakit dengan alasan takut.

Puncaknya pada akhir bulan Juli lalu, Yusuf terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Saat paru-parunya diperiksa melalui foto rontgen, didapati flek. Yusuf akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah sempat menjalani perawatan intensif beberapa hari.

Simak berita selengkapnya ...