Ribuan Warga Bulusari Pasuruan Ikuti Karnaval Budaya

Ribuan Warga Bulusari Pasuruan Ikuti Karnaval Budaya Suasana Karnaval Budaya di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa mengikuti yang digelar di , Kecamatan Gempol, Kabupaten , Minggu (18/9/2022). Berbagai kreasi dan seni ditampilkan masyarakat yang berasal dari 15 dusun.

"Kegiatan yang dilaksanakan di selain memberikan hiburan masyarakat juga diharapkan mampu mendongkrak roda perekonomian pascapandemi Covid-19 selama dua tahun," kata Plt Camat Gempol, Ridwan Haris, sebelum memberangkatkan rombongan karnaval.

Selain agenda tersebut, masyarakat di sana juga menggelar upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten yang ke-1093. Saat itu, Kepala , Siti Nurhayati, bertindak sebagai inspektur upacara.

Tercatat, ada 3.800 orang yang mengikuti di . Rombongan Pemdes Bulusari turut serta, dengan mengenakan pakaian kerajaan dan mengendarai kereta kencana yang dikawal pasukan berkuda.

Acara ini berlangsung meriah. Masyarakat setempat tumpah ruah memadati sepanjang rute karnaval. Mengingat, sudah lama tidak ada event seperti itu selama dua tahun lebih karena pandemi Covid-19. (bib/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO