Kya-Kya Surabaya Jadi Alternatif Wisata Malam di Kota Pahlawan

Kya-Kya Surabaya Jadi Alternatif Wisata Malam di Kota Pahlawan Suasana pengunjung di Kya-Kya Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wisata Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun kembali hidup usai mati suri selama bertahun-tahun. Ikon wisata kuliner ala Pecinan di Kota Pahlawan ini menjadi alternatif ketika anda berada di pada malam hari.

Ditandai dengan penabuhan tamborin, Wali Kota , Eri Cahyadi, meresmikan salah satu destinasi wisata di wilayahnya tepat pada malam purnama, yakni Sabtu (10/9/2022). Secara khusus, Dahlan Iskan hadir dalam agenda tersebut bersama para Forkopimda lainnya.

“Saya berharap dengan dilaunchingnya Kya-kya Rebon di bulan Purnama ini, tidak hanya jadi tempat yang dibuka lalu setelah itu selesai, tapi saya yakin Kya-kya ini akan seperti Tunjungan Romansa dan Susur Sungai Kalimas yang terus menjadi ikon . Apalagi, kita bisa melihat dan mendapatkan makanan khas Cina, karena memang kampung Pecinan ya,” kata Eri.

Setelah melihat antusiasme masyarakat, ia memastikan bahwa pihaknya bersama para stakeholder sepakat untuk mengekalkan wisata Pecinan itu, sehingga ke depannya akan memakai sepanjang Jalan Kembang Jepun untuk area wisata maupun tempat stan UMKM.

“Bahkan, ke depan kami akan terus mengecat semua bangunan yang ada di sepanjang Jalan Kembang Jepun itu. Warna catnya sebagaimana rumah Pecinan, yaitu hitam, merah, dan gold. Selain itu, kami juga akan memasang papan nama di semua bangunannya. Papan nama itu nanti akan memakai tulisan Cina, dan ada artinya dalam bahasa Indonesia,” paparnya.

Pemkot , kata Eri, akan terus melakukan pembenahan di kawasan itu. Sebab, ia ingin Kya-Kya Kembang Jepun menjadi alternatif tujuan wisata lainnya di Kota Pahlawan, selain Tunjungan Romansa dan Susur Sungai Kalimas.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':